Pengertian Kewirausahaan Menurut Thomas W. Zimmerer

Apa itu kewirausahaan? Kebanyakan orang hanya mengetahui bahwa wirausaha adalah tentang bisnis. Tapi sebenarnya arti dari wirausaha lebih dari itu. Kita bisa melihat pengertian wirausaha menurut Zimmerer. Thomas W. Zimmerer adalah Sarjana Kewirausahaan, yang telah menulis buku, artikel hingga makalah profesional. Di tahun 2000, Zimmerer dipilih sebagai ahli dalam kewirausahaan dan usaha bebas oleh Heritage Foundation.

Prestasinya tak berhenti di situ saja, ia juga telah menjadi Profesor Kewirausahaan dan Manajemen di Universitas Saint Leo. Jadi tidak heran jika pengertian kewirausahaan menurut Zimmerer bisa menjadi acuan. Seperti apakah pengertian kewirausahaan yang ia jabarkan? Pelajari di sini hingga akhir. Baca juga: pengertian kewirausahaan menurut para ahli

Pengertian Kewirausahaan Menurut Zimmerer dan Manfaatnya  

Pengertian Kewirausahaan Menurut Thomas W. Zimmerer
Definisi kewirausahaan menurut Zimmerer sendiri adalah menggunakan inovasi dan kreativitas sebagai cara untuk memecahkan masalah. Selain itu juga dimanfaatkan sebagai peluang untuk menghadapi orang lain setiap hari. Bisa ditarik kesimpulan bahwa kewirausahaan adalah bagaimana cara kreatif dan inovatif untuk bisa menghadapi orang lain. Baca juga: Pengertian Kewirausahaan Menurut K.H Ahmad Sanusi

Ada begitu banyak manfaat kewirausahaan yang didefinisikan oleh Zimmerer, yaitu sebagai berikut ini:

Peluang dalam meraih kebebasan nasib

Menciptakan usaha sendiri melalui wirausaha membuat seseorang bisa bebas menentukan nasib. Dengan begitu tujuan hidup yang diinginkan bisa diraih dengan usaha sendiri.

Peluang untuk melakukan perubahan

Perubahan tidak sekedar dilakukan untuk diri sendiri tetapi juga bisa dilakukan demi orang lain atau lingkungan. Dengan berwirausaha seperti mendaur ulang bisa membantu masalah ekonomi orang lain sekaligus masalah lingkungan.

Peluang terbesar untuk meningkatkan potensi diri

Bekerja dalam sebuah perusahaan terus menerus seringkali membatasi pengembangan potensi yang terdapat dalam diri sendiri. Banyak waktu sudah dihabiskan untuk mengembangkan perusahaan sehingga potensi diri terlupakan. Namun dengan wirausaha seseorang dapat meningkatkan kreativitasnya sehingga potensi diri semakin meningkat.

Peluang tinggi untuk mendapatkan keuntungan

Menjadi wirausaha bukan sekedar soal uang saja, jadi tidak heran bahwa sebagian besar wirausahawan memiliki tujuan untuk hidup berkecupan saja. Hidup cukup adalah sebuah keuntungan yang bisa diraih oleh diri sendiri melalui bisnis dan bukan hanya bekerja untuk perusahaan orang lain.

Pengertian kewirausahaan menurut Zimmerer lengkap dengan manfaatnya kini telah kamu ketahui. Kini saatnya untuk berpikir ulang, apakah kamu ingin menjadi wirausahawan?

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Kewirausahaan Menurut Thomas W. Zimmerer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel